wit's ( FEB – UKSW – Salatiga )

for my students – contact: petruswijayanto@staff.uksw.edu — phone/sms/whatsapp: 0812.281.0181 — pin bb: 266ACA9C

Video porno mahasiswa

Posted by pwijayanto on November 21, 2007

janganbugil.jpgSetelah beberapa waktu yang lalu beredar video porno (3gp) dari mahasiswi FBS, baru saja beredar video dari mahasiswi FE.
Ini hal yang memprihatinkan, namun apa daya, yang terjadi terjadilah….
Penelitian Pak Tri Kadarsila dari Fisipol, mengenai “perilaku” berpacaran mahasiswa
(silakan lihat diskusinya di http://diskusi.salatiga.biz), memang menunjukkan perilaku berpacaran mahasiswa yang “memprihatinkan”.


Tetapi… perlukah hal ini (peredaran video porno) terjadi terus menerus???
Setelah FBS, menyusul FE, jangan-jangan nanti menyusul dari fakultas lain.
Tidak usah munafik, bahwa perilaku “porno” dilakukan oleh banyak mahasiswa/mahasiswi, itu terjadi sejak jaman saya kuliah di FE, beberapa teman, kadang “menyewa” pelacur didatangkan ke kamar kost. Beberapa teman harus terpaksa menikah karena “keterlanjuran”.
Hanya saja ketika saya kuliah dulu, belum ada HP yang bisa digunakan untuk merekam aktifitas-aktifitas yang menarik untuk didokumentasikan….

Persoalannya memang bagaimana mencegah peredaran video porno itu, kalau memang tidak bisa dicegah perilaku-perilaku yang “layak” divideokan.
Saya sarankan buat mahasiswa yang melakukan aktivitas-aktivitas video-able, mbok ya hati-hati jika hendak memvideokan aktivitas Anda…, kasihan teman-teman yang melihatnya, nanti kalau kepingin bagaimana?!

Hah.. malah ngacau….
Concern saya sebenarnya adalah bagaimana tindakan yang akan diambil oleh pihak Fakultas/Universitas, terhadap mahasiswa/mahasiswi yang “tertangkap basah” tampil sebagai bintang film porno.
Saya mengusulkan untuk di-skors selama 1 semester, ya… biar “cooling down” dulu dari aktivitas “panas”nya. Kasihan mahasiswa ini jika tiap hari masih pergi kuliah, ketemu teman-teman (yang sebagian besar mencemoohnya).
Paling tidak, jika di-skors, dia bisa “dirumah saja”, meredam rasa malu, kalau perlu menjalani terapi untuk menghilangkan rasa malu. Nilai semua matakuliah yang diambil pada semester berjalan bisa di TUNDA (T), sehingga IP tidak jatuh, dan hanya mengalami kerugian finansial, karena semester depan perlu menempuh matakuliah yang sama.
Selama di skors, jika perlu walistudi memberikan “terapi” agar tidak jatuh dalam rasa malu yang dalam, atau biar bisa bertobat. Ingat bahwa Tuhan itu maha pengasih dan penyayang, juga pengampun, kesalahan apapun yang dilakukan umatNya, bisa diampuni, asalkan manusia mau bertobat.
Kita yang ‘menonton’, juga tidak perlu menghakimi bahwa dia adalah “orang berdosa”, karena kita sendiri juga bukan orang yang bebas dari dosa. Bahkan mungkin diantara kita ada yang perilakunya lebih ‘parah’ hanya saja tidak terekam oleh kamera HP, tapi tetap terekam oleh mata Tuhan. (jika Anda percaya adanya Tuhan)

Jika perlu bahkan kita menjadi teman dalam penderitaan, sebab seorang sahabat yang baik adalah bukan saja teman ketika bahagia, tetapi juga kawan ketika kesedihan datang.
Oh ya… menurut Kitab Suci, Tuhan Yesus datang untuk orang berdosa.. lho…
menurut Kitab Suci juga, sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju.
Bertobatlah…
juga bertobatlah para mahasiswa yang suka melihat video porno, itu mungkin juga dosa lho…

kalau mau yang tidak porno, silakan kunjungi website “rohani” saya di http://www.gkmin.net

12 Responses to “Video porno mahasiswa”

  1. itok said

    ok om..
    gw stuju ma usul ny

    itok at last

  2. STR said

    walistudi jaman sekarang mana sempat ngurusin hal-hal begituan, mas? ntar bisa ketinggalan proyek-proyek di kampus. rugi mereka, rugi! :lol:

    btw, soal dosa-dosaan dan menghakimi, beberapa waktu yang lalu, ariel heryanto sempat nulis sebuah artikel menarik di kompas. ini link-nya:

    http://www.kompas.com/kompas-cetak/0711/25/naper/4021320.htm

  3. Wibowo Yk said

    Saya setuju, terkutuklah bagi mereka yang mengecam perbuatan baik, dan membiarkan dosa semakin berkembang padahal dia tahu.
    Ayo teman2 bertobatlah, u semua harus peka dengan hukuman bagi kita dengan gejala alam yang terjadi dimana-mana,positif thinking kunci dari semuax, iman dan kasih sesama modalnya.

  4. wit said

    he.. nggak usah mengutuk-mengutuk…
    dalam Kitab Suci hanya disebutkanbahwa jika seseorang sudah tahu perbuatan dosa,tetapi tetap melakukannya, maka tidak ada lagi yang dapat menebusnya (ya kira-kira begitu,soalnya komputer ini nggak ada Kitab Suci-nya…)

  5. arroyani said

    dah posting. leave reply

  6. rudragunov said

    cewek yang menjadi bintang utama dalam adegan porno kamera handphone itu adalah korban..seharusnya dilindungin dunk.. bukan malah di eksploitasi…di hujat…
    ngga ada satupun lelaki didunia ini yang tidak tergoda ketika melihat wanita telanjang..kecuali dia impoten atau gay…

  7. maria d u said

    btw… penasaran siapa ya mahasiswa nya?? yang fbs dah perna denger.. yang FE sapa??

  8. pwijayanto said

    @Maria DU,
    yang FBS sekarang sudah pindah ke universitas lain, di kota lain (nggak usah disebutkan ya..)

    yang FE…, kadang saya masih sok ketemu.., kalau ketemu ya cuma senyum dan sapa namanya… “Halo Non….”

    Anda penasaran? trus meh ngapain? atau perlu foto dan nomor HP-nya? ha ha .. nggak usah ya….
    dah..belajar saja yang rajin, kerjakan tugas kuliah dengan baik…, dan jangan lupa ingat pada Tuhan ya, jangan malah penasaran mau tahu “siapa dia”. Itu nanti menuh-menuhi memori otak lho…

  9. tepoz said

    bagus juga tuh mas…

    ya lupakanlah hal2 yang telah terjadi…melihatlah masa depan masing2 dari kita….
    sadarilah kita sering juga melakukan kesalahan….
    maka ampunilah orang yang telah melakukan hal itu…
    padahal, apakah dia berbuat salah kepada kita???
    tidak kan….mereka hanya berbuat salah kepada Tuhan….

    berilah dia semangat untuk terus menatap masa depan mereka…
    jangan sampai mereka memilih jalan yang salah…

    tuntunlah mereka selagi kamu bisa menuntun ke jalan yang benar…

    than’z
    gbu

  10. miss cichan said

    yups setuju dengan rudragunov
    bahwa cew fe di video itu adalah korban,
    dia tidak tahu bahwa ketika itu ia direkam.

    setahu saya,ketika si cew tahu bahwa si cow merekam dia,
    dia membuat perjanjian.
    intinya,si cow akan menghapus video itu jika si cew (katakan aja) memberi balasan untuk tutup mulut.
    tapi setelah si cew memenuhi permintaan itu,entah mengapa,video itu justru tersebar.
    (miris…sudah ditipu cintanya,ditipu lagi)

    yang paling menggetarkan hati (halah) adalah ketika masalah itu terdengar di telinga orang tua si cew.
    ibunya tidak henti2 memaki2 si cew.dibilang cew ga bener lah,dibilang aib keluarga lah,,,dikata2in macam2,,,
    ayahnya shock karena putri kesayangannya terseret masalah seperti ini…
    (saya tahu karena saat itu tidak sengaja saya kerumah si cew itu)

    kemudian,
    keluarga si cew datang ke rumah si cow karena tidak terima, tapi keluarga si cow memungkiri bahwa anaknya melakukan kejahatan itu.
    saat itu si cow sudah melarikan diri ke jakarta.
    akhirnya terjadi keributan 2 keluarga yang kemudian entah siapa yang menelpon,polisi datang.
    yah,akhirnya kasusnya sampai polisi,
    dan sampe sekarang belum ada kelanjutannya,
    tapi si cow sudah masuk ke daftar pencarian orang.

    mirip2 sinetron kan…hahaha…tapi begitulah cerita sebenarnya…

    kalo begini,siapa yang jahat…

    kenapa yang dihujat cuma si cew?
    kenapa laki2 brengsek yang merekam itu ga dihujat?
    yang jelas cow itu anak ekonomi juga, angkatan 2003
    tp sekarang sudah lulus.
    ato perlu saya kasih tau namanya??
    supaya nama dia juga ikut tercemar, ga cuma cew yang divideonya,
    hahahahahahaha

  11. jenson said

    Eh ……itu sebenarnya fitnah, orang 2 pada geger pada jeplak tapi ga tau apa2. Kalian tau yg namanya Fitnah ga? itu dia. Gue saksi kuncinya,tapi gue kagak mau jeplak. si nona X yg jadi korban itu dah pindah ke seoul…

    x

  12. jenson said

    EH COY SEMUANYA, saya kasih tau ya, cewe FBS yg 100% murni jadi korban itu ga salah apa2. Dia kuat n tabah, dia sobat gue yg paling baik. Tulus, tapi emang pas ketiban sial doank. Sebenarnya gue prihatin, video itu kan hasil curian. Pernah suatu saat dia bilang sama saya sebelum dia pergi ke Houma, gara2 kalian semua dia yang menderita. walaupun Atheis tapi dia punya hati, gak pernah fitnah orang2 salatiga, di usir dan di cerca dia terima asal karma tetap datang nantinya. Tapi saya bersyukur ,nona X teman saya sekarang sukses, 4 bulan lagi di kontrak JYP entertainment, karena apapun cobaannya namanya juga si nona ini berbakat,tetep lah dia sukses. Siapa sangka ,seorang perempuan muda mantan mahasiswi FBS yang di cerca di ‘telanjangi’ oleh orang2 pemfitnah ,kini sudah menjadi calon superstar.
    Plus, sudah tunangan sama bule asal German gitu kabarnya…
    profesinya sekarang Choreographer, penyanyi, penulis skenario [ skenarist ] berdasar kisah nyata dia sendiri ;aku punya karya2 dia loh ada yg mau?hehehe…, belakangan masuk ke Acting.

    Terima Kasih tuhan kau lindungi dia…………
    Sukses buat sahabat terbaikku….
    Go Ms.X

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: